√ Cara Ganti Password Wifi Biznet

1 min read

Ganti Password Wifi Biznet

Cara Ganti Password Wifi Biznet – Tahukah Anda bahwa internet sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang di dunia ini. Saat ini sendiri terdapat Wifi yang semakin memudahkan mereka untuk mengakses internet di rumah.

Namun, pernahkah Anda menjumpai orang yang dapat dengan mudah mengakses Wifi di rumah tanpa izin? Jika iya, maka Anda harus segera ganti password Wifi Biznet agar internet tersebut tidak mudah dinikmati oleh semua orang.

Adanya Wifi di dalam sebuah rumah memang sudah menjadi hal yang sangat wajah. Akan tetapi terkadang masih saja ada orang yang menyelundup dan sengaja menggunakan internet tersebut tanpa izin pemiliknya. Untuk itu, Anda bisa mengubah password lama menjadi password yang baru.

Anda juga bisa mengantisipasinya dengan cara mengganti password secara berkala agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Langkah-langkah Mengganti Password Wifi Biznet

Ganti Password Wifi Biznet

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara mengganti password Wifi Biznet, maka di bawah ini beberapa langkahnya yang bisa Anda ikuti dengan mudah:

  • Pertama, Anda bisa menyalakan perangkat yang hendak kamu gunakan untuk melakukan pergantian password. Anda bisa menggunakan smartphone, laptop, maupun komputer.
  • Selanjutnya, mulai sambungkan jaringan Wifi yang Anda gunakan atau Anda juga bisa menyambungkannya memakai kabel LAN.
  • Kemudian, buka browser pada perangkat yang sudah nyala tersebut dan ketik 192.168.1.1 atau 192.168.100.1 di kolom URL yang sudah disediakan kemudian tekan enter.

Ganti Password Wifi Biznet

  • Selanjutnya, Anda akan diperlihatkan tentang halaman login resmi dari router Biznet.
  • Dari situ, Anda bisa mulai mengisi username memakai nama pengguna yang dimiliki. Anda juga perlu melanjutkannya dengan mengisi password dengan password lama yang ingin diganti.
  • Setelah itu tekan enter agar dapat melihat halaman penggantian password.

Ganti Password Wifi Biznet

  • Anda bisa masuk ke menu WLAN dan pilih Basic.
  • Kemudian ganti SSID dengan nama Wifi baru yang Anda ingin ubah. Kemudian ganti juga WPA Key dengan password baru yang Anda ingin ubah.
  • Anda tidak perlu mengubah kolom yang lainnya. Untuk kolom SSID sendiri hanya bisa diisi memakai nomor dan huruf kapital dan huruf kecil tanpa memakai spasi.
  • WPA Kye sendiri bisa Anda isi dengan memakai nomor atau huruf kapital/huruf kecil tanpa spasi.
  • Setelah terisi, maka Anda bisa menekan save dan proses bergantian pun berhasil dilakukan.
  • Anda bisa memilih menu Logout kemudian tekan Oke dan tekan Yes. Dengan begitu, Anda sudah bisa mendapatkan password terbaru untuk jaringan Wifi.

Dengan melakukan pergantian password Wifi tersebut Anda tentu tidak akan khawatir lagi mengenai penyusup yang tanpa izin menggunakannya. Anda bisa kapan saja melakukan pergantian Wifi tersebut agar mendapatkan tingkat keamanan Wifi yang baik.

Cara mengganti password Wifi Biznet di atas sangat penting untuk Anda pahami dan pelajari. Dengan begitu, Anda dapat menjamin keamanan koneksi Wifi yang dimiliki. Selain mengganti password seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga perlu memastikan kecepatan dan juga kestabilan jaringan internet yang digunakan.

Dengan adanya kecepatan dan kestabilan jaringan tersebut maka Anda bisa menikmati internet dengan lancar tanpa gangguan.

Pada umumnya, kecepatan tersebut dapat dipengaruhi oleh jumlah penggunanya. Hal ini berarti semakin banyak orang yang memakai akses Wifi tersebut maka kecepatan juga akan otomatis terbagi. Tak heran jika hal tersebut dapat membuat koneksi jaringan terasa lebih lambat.

Yang paling penting adalah memastikan keamanan password Wifi sehingga jaringan Anda hanya dapat digunakan oleh orang yang sudah diizinkan saja bukan orang lain yang menggunakannya tanpa izin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one + 5 =